Minggu, 11 Januari 2015

tanda tanda orang hamil

Tanda Tanda Orang Hamil

Tanda tanda orang hamil. Hamil hanya terjadi pada perempuan. Perempuan bisa hamil apabila terjadi suatu pembuahan oleh sperma kepada sel telur dengan cara melakukan hubungan seksual. Tanpa terjadi pembuahan tersebut, dalam pandangan medis perempuan akan sulit untuk hamil. Jadi kunci dari kehamilan adalah terjadinya suatu pembuahan.[cara menulisku]
Dalam hal ini, masih banyak orang yang tidak tahu tentang kehamilan, khususnya kawula muda, yang takut terjadi kehamilan terhadap pacarnya. Kasus ini banyak terjadi di sekeliling kita. Mereka yang berpacaran kebablasan sampai melakukan “peting” alias menggesek-gesekkan kemaluan pria kepada kelamin wanita dengan kondisi masih memakai celana, banyak yang merasa takut atas perbuatan itu. Bila setelah melakukan itu kebetulan sang wanita terlambat menstruasi, rasa “dag-dig-dug” akan menyerang mereka.  Dalam benak lelaki, apakah pacar saya hamil?.
Kembali pada kunci pertama, bahwa perempuan bisa hamil apabila terjadi pembuahan. Dan pembuahan bisa dilakukan dengan cara memasukkan penis ke dalam vagina. Jika sperma keluar di luar mis V, sangat sulit untuk terjadi kehamilan.
Ciri Ciri Hamil
Jika yang melakukan hubungan seksual itu adalah orang yang sudah menikah, maka kehamilan itu jadi harapan, bukan petaka layaknya orang pacaran. Bagi perempuan yang baru menikah, tentu banyak yang tidak tahu tanda tanda orang hamil. Soalnya untuk mengetahui tanda orang hamil itu hanya dilihat dari segi fisik dan perilaku seperti muntah atau ngidam, sedangkan untuk mengecek kebenaran kehamilannya, harus diperiksakan ke dokter.
Berikut tanda tanda orang hamil:
Tidak Menstruasi
Disaat waktu menstruasi anda tiba, namun tidak terjadi tepat pada waktunya alias terlambat, maka kemungkinan anda mengalami kehamilan. Walaupun penyebab terlambatnya datang bulan itu banyak, anda bisa memastikan kehamilan dengan cara mengeceknya.
Ngidam
Sinyal bagi orang hamil selanjutnya adalah ngidam. Biasanya ngidam terjadi pada kehamilan pertama dengan mengidam suatu makanan seperti buah, mie, sayur, dan lain-lain.
Bercak darah
Jika anda menemukan bercak darah pada diri anda, itu bisa jadi adalah ciri kehamilan, dan bukanlah menstruasi. Munculnya bercak darah itu sebelum menstruasi, antara 8-10 sebelum terjadi ovulasi. Jadi bila anda menemukan hal ini, itu berarti anda sedang hamil muda.
Puting berwarna kegelapan
Jika anda sebelumnya pernah hamil, coba anda lihat kulit di daerah sekitar puting, apabila mengalami perubahan warna gelap,  itu berarti tanda kehamilan.
Mual dan muntah
Orang yang hamil pertama akan merasakan mual dan muntah. Hal ini karena terjadi perubahan hormon pada diri perempuan. 
Penciuman hidung berubah
Kadang ada orang yang hamil, hidungnya merasakan aroma yang tidak lazim, seperti bau logam, teh, kopi, dan lain-lain.
Perubahan mood
Wanita hamil memiliki mood yang mudah berubah. Kadangkala anda merasa sangat bahagia, namun kemudian jadi marah pada suami hanya krena masalah sepele. Mood berubah karena terjadinya perubahan hormon secara drastis di tubuh Anda. Kalau Anda belakangan merasakan hal tersebut, itu terjadi karena tubuh sedang menyesuaikan diri dengan kehadiran hormon baru.
Sering Buang Air Kecil
Saat anda sedang hamil, janin yang tumbuh di rahim akan menekan kandung kemih sehingga frekuensi buang air kecil pun semakin bertambah. Kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi urine dan keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering. 
Payudara membesar
Payudara yang semula kecil dan kemudian membesar, bisa jadi itu adalah awal tanda kehamilan. Payudara yang membesar biasanya akan jual blog zombie merubah bentuk asilnya, seperti payudara semakin kenyal, ukuran puting semakin besar dan berubah warna, atau bentuk ukuran lebih besar dari sebelumnya.
Lelah dan pusing
Perubahan Hormon yang terjdi pada perempuan yang hamil bisa menyebabkan lelah, kantuk, dan pusing akibat kelelahan. Jika anda mengalami hal ini, itu tandanya bahwa anda sedang mengalami kehamilan.
Tes kehamilan
Lakukan tes kehamilan jika anda menginginkan hasil yang positif. Anda bisa melakukannya pada saat anda sedang telat datang bulan. 
Untuk memastikan kebenaran 100% bahwa anda hamil, anda bisa memeriksakan diri ke dokter. Adapun tanda tanda orang hamil tersebut hanya sebatas pengalaman yang pernah dialami oleh orang hamil. Padahal tanda tanda kehamilan bagi setiap orang itu tidak sama. Apabila terjadi perbedaan dengan tanda-tanda di atas, sudah wajar. Yang penting jika tanda-tanda tersebut sudah terlihat pada diri anda, tanda kehamilan sudah nampak pada anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar